Kamis, 31 Januari 2013

Aplikasi Moslem Guide


Aplikasi Moslem Guide

Moslem Guide merupakan aplikasi BlackBerry yang berguna sebagai alat pemandu umat muslim yang ingin menjalankan ibadah. Aplikasi ini merupakan persembahan dari Indosat untuk pelanggan setia indosat diseluruh Indonesia. Indosat meluncurkan aplikasi ini saat akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, agar para anda indosat lebih khusyu dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Silahkan anda download aplikasi ini secaragratis.

Berikut adalah fitur –fitur yang ada dalam aplikasi Moslem guide ini: 
  • Translator dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab
    Yang dimaksud translator pada aplikasi Moslem Guide ini adalah alat penerjemah dari bahasa Indonesia ke Bahasa Arab. 
  • Ringtone Islami
    Fitur Ringtone Islami pada aplikasi Moslem Guide ini merupakan fitur penyedia layanan ringtone untuk BlackBerry yang bertema Islami. Disini anda dapat mengunduh file – file ringtone islami untuk dipasang sebagai ringtone pada BlackBerry anda.
  • Themes Islami 
    Themes pada aplikasi Moslem Guide ini merupakan fitur themes Islami yang bisa di unduh dan dipasang pada BlackBerry.
  • Jadwal Shalat 
    Fitur ini memuat jadwal shalat yang update setiap hari sesuai dengan kota domisili anda tinggal. Menu pengaturan digunakan apabila anda berada di luar kota, anda tinggal memilih di kota mana anda sedang berada pada list menu kota. Kemudian beri tanda centang pada pilihan Otomatis Update Jadwal, kemudian klik tombol simpan untuk menyimpan perubahannya. Setelah itu tekan klik tombol manual update, maka jadwal sholat akan sesuai dengan dimana anda berada.
  • Pencarian Masjid terdekat 
    Fitur ini memungkinkan anda untuk menemukan masjid terdekat dimana anda berada.
    Dengan mengklik salah satu masjid di daftar masjid, maka anda akan diarahkan ke halaman dimana lokasi masjid itu berada secara detail.

    Selain aplikasi Moslem Guide ini bisa menemukan lokasi masjid terdekat, anda juga dapat menambahkan masjid yang berada dekat dengan lokasi anda apabila masjid tersebut belum ada pada database aplikasi Moslem Guide ini. Anda tinggal klik tombol ambil koordinat maka anda akan di arahkan ke halaman di bawah ini.
  • Halal Guide 
    Fitur ini berisi produk – produk halal yang telah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada fitur ini juga disertakan menu pencarian yang tujuannya untuk mempermudah anda dalam mencari produk yang dicari. Anda tinggal memasukkan kata produk atau restoran yang akan dicari pada kolom cari, kemudian tekan enter pada keypad BlackBerry anda, aplikasi ini akan menampilkan produk - produk yang anda cari.
  • Pencarian Arah Kiblat Fitur ini memungkinkan anda Blackberry untuk menemukan posisi arah kiblat dimana anda berada. Berikut adalah logo arah kiblat pada aplikasi Moslem Guide. Mencari Arah Kiblat Anda tinggal mmberikan tanda centang pada pilihan Gunakan Google Maps. Kemudian klik tombol Gunakan GPS apabila BlackBerry anda sudah mendukung layanan GPS, tetapi klik tombol Gunakan LBS apabila BlackBery anda tidak mendukung layanan GPS.
  • Fatwa MUI 
    Aplikasi Moslem Guide ini menampilkan Fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), fatwa pada aplikasi Moslem Guide ini telah diperiksa dan disahkan oleh MUI sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai keasliannya. Fatwa ini akan terus update apabila MUI mengeluarkan fatwa terbarunya. Untuk petunjuk penggunaannya, pada fitur ini relatif mudah untuk dijalankan. Anda tinggal klik saja pada teks fatwa mana yang akan dibuka, selain itu ditambahkan pula menu pencarian.
  • Al – Qur’an Digital 
    Aplikasi Moslem Guide ini menyertakan pula Al - Qur'an yang pada saat ini sedang diperiksa oleh (DEPAG) Departemen Agama Republik Indonesia, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai keasliannya. Sama dengan fitur - fitur yang lain pada aplikasi Moslem Guide ini, anda tinggal memilih surat mana yang akan dibaca.Tetapi pada saat pertama kali fitur Al - Qur'an ini dibuka anda diminta untuk mengatur setingannya terlebih dahulu.
  • Berita umat 
    Aplikasi Moslem Guide ini menyertakan pula fitur Berita Umat, dimana fitur ini berisi tentang berita - berita terbaru dari dunia keislaman. Sama halnya dengan fitur - fitur lain yang ada di aplikasi Moslem Guide ini, pada berita umat ini anda tinggal memilih berita mana yang akan anda baca. 
  • Renungan harian
    Pada aplikasi Moslem Guide ini juga ditambahkan fitur berupa renungan harian,data renungan harian ini akan bertambah setiap harinya selama bulan suci Ramadhan. Adapun yang memberikan renungan harian ini adalah Ustadz maupun Ustadzah kondang di tanah air, jadi anda tidak perlu khawatir dengan isi dari renungan harian tersebut. Adapun penggunaanya sama dengan fitur - fitur yang lain yang ada pada aplikasi Moslem Guide ini, yaitu anda tinggal memilih renungan mana yang akan dibuka.

KompatibilitasAplikasi ini kompatibel dengan BlackBerry yang menggunakan Sistem Operasi versi 4.5 ke atas, dan dapat digunakan oleh semua tipe BlackBerry. 


DownloadAplikasi Moslem Guide bisa di download di http://www.moslemguide.com atau melalui Indosat-Go, pilih menu BlackBerry, lalu pilih menu Moslem Guide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar